Senin, 16 April 2012

Dampak Positif Penggunaan Telepon Seluler

1. Mempermudah Komunikasi





Dengan menggunakan ponsel, sekarang orang dapat berkomunikasi antar negara antar benua yang memanfaatkan teknologi satelit yang tentu lebih mempermudah orang berkomunikasi dibanding dengan menggunakan telepon fix.

2. Mudah Dibawa Kemana-mana






Dengan ukuran ponsel yang rata-rata hanya segengam telapak tangan dan muat dimasukan ke dalam saku membuatnya lebih bersifat mobil disbanding telepon fix atau telepon rumah yang masih tergantung dengan  kabel.

3. Menambah Pengetahuan Tentang Perkembangan Teknologi Komunikasi





Seiring dengan perkembangan zaman yang tentu berbanding lurus dengan perkembangan teknologi termasuk perkembangan ponsel baik yang berupa perkembangan teknologi ponsel dalam hal hardware maupun sofeware. Dahulu, telepon seluler atau ponsel bentuknya hanya itu-itu saja berbentuk batang dengan tombol fisik alfabet. Namun sekarang bentuk ponsel sangat beragam mulai dari bentuk tombol qwerty sampai ponsel dengan disain full touch screen. Tak ketinggalan pula dengan perkembangan software, dahulu ponsel hanya berfungsi sebagai sarana berkomunikasi baik suara maupun teks namun sekarang dengan adanya dukungan software-software dan adanya operating system sebuah ponsel bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya atau berinternetan.

4. Membuka Peluang Usaha Lain





Tak bisa dipungkiri, perkembangan ponsel juga telah mendorong perkembangan piranti pendukungnya atau yang sering disebut sebagai aksesoris ponsel. Aksesoris ponsel pun sekarang banyak sekali macamnya dan hal ini membuat peluang usaha baru bagi produsen dalam membuat aksesoris-aksesoris pendukung ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar