Senin, 16 April 2012

Dampak Negatif Penggunaan Telepon Seluler

1. Mengganggu Perkembangan Anak




Dengan canggihnya fitur-fitur yang tersedia di ponsel seperti : kamera, permainan (games) akan mengganggu remaja dalam menerima pelajaran di sekolah/di kampus. Tidak jarang mereka disibukkan dengan menerima panggilan, sms, miscall dari teman mereka bahkan dari keluarga mereka sendiri. Lebih parah lagi ada yang menggunakan HP untuk mencontek (curang) dalam ujian. Bermain game saat guru/dosen menjelaskan pelajaran dan sebagainya. Kalau hal tersebut dibiarkan, maka generasi yang kita harapkan akan menjadi budak teknologi.

2. Efek Radiasi





Selain berbagai kontroversi di seputar dampak negatif penggunaannya,. penggunaan ponsel juga berakibat buruk terhadap kesehatan, ada baiknya remaja lebih hati-hati dan bijaksana dalam menggunakan atau memilih ponsel, khususnya bagi pelajar anak-anak. Jika memang tidak terlalu diperlukan, sebaiknya anak-anak jangan dulu diberi kesempatan menggunakan ponsel secara permanen.

3. Rawan Tindak Kejahatan





Semakin cangih sebuah ponsel maka semakin mahal pula harganya. Hal ini tentu bisa membuat ponsel menjadi target kejahatan.

4. Pemborosan





Dengan mempunyai HP, maka pengeluaran kita akan bertambah, apalagi kalau HP hanya digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat maka hanya akan menjadi pemborosan yang saja.

5. Menimbulkan Masyarakat Yang Malas





Semakin canggihnya telepon seluler dan semakin mudahnya kita berkomunikasi jarak jauh, akan menimbulkan masyarakat yang malas. Masyarakat cenderung enggan untuk bersosialisasi secara langsung, karena segala kegiatan komunikasi sudah dapat dilakukan dengan telepon seluler.



1 komentar:

  1. thanks guys for the information.. it is make my homework easier

    BalasHapus